Kajian
Statistik Aparatur Indonesia 2014
Sabtu, 3 Januari 2015 | 05:00:00 WIB - Jumlah Dilihat: 938
 
 

Tim Penulis:
Shafiera Amalia, Baban Sobandi, Syarifudin Hidayat, Candra Setya Nugroho

Tahun:
2014

Lokus:
Pemerintah Daerah

ABSTRAK

Kehadiran publikasi ini merupakan suatu usaha untuk memenuhi ketersediaan data mengenai aparatur yang terintegrasi dan komprehensif yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, baik untuk keperluan perumusan kebijakan, maupun bagi keperluan akademis. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi semua pihak yang membutuhkan data terkait dengan aparatur.

Buku ini berisikan data statistik mengenai aparatur, dari aspek kelembagaan, ketatalaksanaan, sumber daya manusia aparatur, fiskal/keuangan pemerintah dan aspek kinerja aparatur/birokrasi. Data yang disajikan dalam buku ini diperoleh dari berbagai instansi/lembaga yang memiliki kewenangan sesuai dengan bidangnya.

Publikasi ini merupakan lanjutan dari publikasi yang sama di tahun 2012 dan 2013. Oleh karena itu, kami berupaya untuk mengembangkan dan menyempurnakan isi publikasi ini agar data yang disajikan lebih memadai. Salah satu pengembangan yang dilakukan adalah cara mempublikasikan data. Selain dipublikasikan dalam bentuk buku ini, berbagai data terkait aparatur dapat dilihat di website http://dataaparatur.bandung.lan.go.id.