Kajian
Prosiding Seminar Model Kelembagaan Kecamatan Berbasis Pelayanan Publik
Senin, 24 Mei 2010 | 05:00:00 WIB - Jumlah Dilihat: 818
 
 

Tim penulis:
Yudiantarti Safitri (ed), Agus Wahyuadianto, S.Psi, Rosita Novi Andari (ed)

Tahun:
2010

Lokus:
Provinsi Jawa Barat

ABSTRAK

Salah satu upaya dalam pembelajaran baik untuk pegawai PKP2A I LAN maupun pegawai diluar lingkungan  PKP2A I LAN adalah  dengan  mengadakan  seminar  setiap tahunnya. Tahun 2010 ini PKP2A I LAN menyelenggarakan seminar dengan tema"Model Kelembagaan Kecamatan Berbasis Pelayanan Publik”.

Seminar ini diharapkan memberikan masukan kepada pemerintah daerah untuk bisa mengembangkan kelembagaan kecamatan sesuai dengan fungsinya dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitarnya. Seminar ini mengangkat empat tema, yaitu : (1) Telaah akademik model kelembagaan Kecamatan di Masa Mendatang; (2) Pemetaan dan proyeksi tata hubungan kerja Kecamatan; (3) Perspektif kebijakan dalam peran dan arah pengembangan kecamatan di Indonesia; (4) Model-model kelembagaan kecamatan berbasis pelayanan publik

Untuk mempertajam saran rekomendasi dan hasil seminar tersebut, maka PKP2A I LAN menyusun sebuah prosiding dalam bentuk buku sebagai hasil dari  seminar  tersebut.  Hasil prosiding  ini  tidak  hanya  diisi  materi  para narasumber pada saat seminar, akan tetapi dimasukkan pula beberapa tulisan dari beberapa narasumber di bidang administrasi negara.