Program Kegiatan
 

Kajian dan Penelitian

Kajian PenelitianPoksi Analis Kebijakan Puslatbang PKASN LAN sebagai salah satu unit penelitian terpercaya di bidang administrasi negara, kami sadar bahwa penelitian dan pengembangan adalah investasi pada sektor  pembangunan dan merupakan langkah awal bagi penyusunan kebijakan yang tepat sasaran serta sesuai kebutuhan masyasrakat. Oleh karena itu kami terus melakukan  berbagai kajian/penelitian, baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah, untuk memperbaiki sistem administrasi kepemerintahan dan mendorong tercapainya tujuan reformasi birokrasi di Indonesia.

 

Jurnal Wacana Kinerja

Jurnal Wacana KerjaDalam rangka melakukan perubahan, reformasi, ataupun modernisasi sistem administrasi negara telah banyak dilakukan penelitian ataupun kajian serta gagasan-gagasan baik yang dihasilkan oleh institusi-institusi akademik, lembaga-lembaga penelitian independen maupun pakar perorangan. Sehubungan dengan hal tersebut, untuk mewadahi hasil-hasil penelitian, kajian maupun pemikiran-pemikiran aktual dalam bidang administrasi negara dipandang perlu untuk menertibkan jurnal ilmiah. Jurnal Wacana Kinerja ini diharapkan dapat memfasilitasi para pejabat fungsional peneliti dan pejabat fungsional lainnya, pakar, praktisi, pengamat serta karyawan yang berpotensi baik yang ada di lingkungan Puslatbang PKASN LAN maupun dari instansi lain dalam mempublikasikan pemikiran-pemikirannya.

Advokasi dan Konsultasi

Advokasi dan KonsultasiDemi mewujudkan reformasi birokrasi dan knowledge sharing dengan aparat di daerah, kami membuka diri untuk membantu pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah provinsi, instansi-instansi pemerintah, ataupun lembaga-lembaga lain, dalam bentuk kajian, advokasi, pendampingan maupun bentuk-bentuk fasilitasi yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh Poksi Analis Kebijakan Puslatbang PKASN LAN.